fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Thursday, March 25, 2004

Semua tentang kematian

Itu adalah status yahoo massenger dia pagi itu. Tentang kematian, mungkin bagi sebagian orang, terkesan hopeless, tidak bersemangat, sehingga banyak teman yang mengomentari. Pesimis amat, tak ada kegairahan dalam hidup kamu, begitu antara lain komentar mereka. Mungkin tidak biasa bagi mereka, tapi bagi dia tak ada sesuatu yang beda dengan status status sebelumnya. Contoh nya: jenuh tak terperikan, langit makin mendung, ataupun jangan jadi orang jahat.

Untuk status dia pagi ini, itu hanyalah sekedar untuk mengingatkan dirinya sendiri bahwa semua hal muara adalah kematian. Benar juga, sekarang ini semua sedang berporses untuk menuju ke kematian. Entah proses saat ini posisinya sampai dimana, tak ada yang tahu.


Kematian yang sudah pasti dan tak terelakkan. Apa salahnya mempersiapkan dari sekarang? Ide seperti ini kalau didengar oleh orang luar selain dia pasti dicap negatif. Sok, itu salah satunya. Bagi dia anggapan apu pun dia bisa terima. Dan dia tak pernah akan berprasangka buruk padanya. Apalagi sampai memusuhinya. Tak ada untungnya membuat suasana pikiran makin panas.

Mengabaikan mungkin lebih bijak. Toh ini adalah persoalan yang sangat pribadi. Dia jalan terus. Walau sampai sekarang hasilnya masih nol besar, dia tak seharusnya menyerah. Kata orang, kalau mau berhasil sampai ke puncak, harus dimulai dari bawah. Hal Besar dimulai dari hal hal kecil. Dari lingkungan sekitar kita, teman yang duduk di samping kiri-kanan, tetangga. Setidaknya kehadiran dia tak merusak suasana perasaan ceria yang telah ada. Dan kalau bisa menjangkau yang lebih luas lagi.

Semua itu adalah usaha dia untuk mempersiapkan kematian yang tidak tau kapan datangnya. Entah tahun depan, bulan depan atau besok. Tak jelas kapan, tapi itu adalah suatu kepastian yang mutlak.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home