fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Friday, March 26, 2004

terjebak pada tanda tanda

Tanda tanda merebak ada dimana mana. Tanda tanda lalu lintas, tanda tanda cewek muslim, tapi yang paling banyak untuk saat ini adalah tanda- tanda partai politik dengan benderanya. Sejauh ini menurut dia tidak ada tanda- tanda orang baik. Susah juga untuk mengetahuinya. Tak mungkin mengenali mereka hanya dari pakaian atau aksesorisnya atau bahkan perilakunya.

Tanda adalah pembeda dengan yang lain. Sehingga setiap orang akan lebih unik, lebih berkarakter dengan tanda tanda tertentu. Ada yang pakai tindik di lidah untuk dianggap sebagai orang yang tak ketinggalan mode. Ada yang pake jilbab untuk menunjukkan bahwa dia orang Islam. Apa tanda tanda-tanda orang baik? Masih belum dia temukan. Kemana harus dia cari, agar tak salah mengenali tanda- tanda itu?

Tapi tanda tanda itu kadang menipu, bahkan memang sengaja untuk menipu. Ada juga yang tak bermaksud menipu tapi karena dia tidak tahu, akhirnya mengikuti tanda tanda yang menurut orang kebanyakan benar adanya. Mungkin kita sering terjebak oleh tanda-tanda. Dan banyak orang juga memakai tanda-tanda yang tidak sesuai dengan keinginan dirinya. Lebih fatal lagi, apabila tidak tahu apa arti tanda yang dikenakan pada dirinya.

Tanda-tanda, seberapa tahu, dia bisa menginterpretasikannya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home