fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Wednesday, July 21, 2004

greed

Sebenarnya dia mengerti, sangat paham apa yang dilakukan itu melanggar ham berat. Kesalahan yang dia lakukan tentu bukan seperti jenderal-jenderal berandal yang sering kita liat di kanal-kanal televisi. Membantai makhluk sesama tanpa rasa dosa. Kesalahan terbodoh peradaban manusia sejak kala purba. Kesalahan dia berbeda, sekali pun tidak sama. Tapi mempunyai dampak akhir yang getir.

Bisa dibayangkan, harapan-harapan yang telah disemaikan korban, berantakan. Kekecewaan panjang, kesempatan, semangat, hilang lenyap. Hari menjadi muram, spontanitas dan kreatipitas amblas. Hidup menjadi redup, hampa tak berjiwa, merana. Dan itu lebih berbahaya dari apa yang dilakukan jenderal-jenderal itu.

Kenapa dia melakukanya? bukankah semua sudah sangat nyata aturan mainnya? Kamu memang sedang berada di puncak tamak, terbius rakus. Tak sanggup membunuh ego begomu. Mirip koruptor yang bermental raptor. Menabrak gerak rambu-rambu baku. Melahap semua yang ada tak tersisa sampai ekor-ekornya.

Di hutan rimba, kau sangat kuasa, tapi hanya kepada pemangsa. Tak pernah berani memandang singa sang raja. Mulut yang kau punya hanya untuk menyelamatkan muka. Tubuh yang utuh, tak berfungsi seluruh. Kaki yang ada padanya melesat hanya jika akan mendapat. Merah darah nyalang mata membidik menukik mangsa-mangsa yang sudah tak berkutik.

Tak heran jika dijuluki si BUBK, butuh uang bukan kepalang. Seberapa besar kebutuhan yang dia minta? Seasbak, segerobak? Untuk orang seserakah dia tak pernah mencukupinya, bahkan seisi dunia. Kamu sudah merasa tak diterima, kau tetap saja membaja. Kamu memang hina, abai etika, tabu rasa. Apa yang tersisa dari dirinya? Tak ada, kecuali perilaku serigala.

Rasanya aku tak perlu marah untuk itu semua, hanya kasian, seorang yang sudah makan banyak asam, garam, gula dan minyak, kamu masih belum mengerti diri. Aku tak bisa memahami, ada juga orang seunik ini. Satu-satunya cara agar tak tercemari adalah pergi dari sini. Secepat kilat merambat di awan gelap pekat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home