fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Thursday, July 15, 2004

kritikan

Tulisan bagus itu seperti apa? Pertanyaan ini aku lemparkan kepada teman-teman untuk mendapatkan gambaran tulisan yang keren. Selanjutnya aku minta tolong ke mereka untuk memberikan kritik tulisan di blog ini. Dan jawabannya pun sangat beragam. Dari yang serius sampai yang sekedar basa-basi.

Kritikannya menarik. Bahkan tak terduga dan mengejutkan. Dan yang jelas memberi masukan saya untuk lebih meningkatkan kualitas tulisan. Tidak apa apa kan walaupun pembaca blog ini sekarang baru 4 orang. Komentar-komentar yang menarik itu diantaranya:

   ::Baru sebatas diskripsi, tapi teruskan saja, nanti lama-lama akan jadi analitis.
   :: Wah itu mah baru pemaparan, kayak berita biasa, tidak lebih.
   :: Semua tulisannya kok pesimis banget gak ada optimis-optimisnya sama sekali.
   :: Semua tulisan memakai sudut pandang negatip, tidak ada sisi yang positip.
   :: Terlalu formal, seandainya bisa lebih santai akan lebih bagus.
   :: Itu mah diary biasa, tak perlu dikomentari, kecuali kalau menulis kolom, essay atau cerpen baru bisa dikomentari
   :: Masih pake kalimat-kalimat panjang, pembaca jadi susah bernafas.
   :: Masih terlalu dangkal, terlalu ringan harus lebih dieksplore lebih dalam. Baca tulisan kolomnya ariel haryanto (kuat di isi), Goenawan Mohamad (kuat di isi dan bahasa), Emha ainun Najib ( kuat di gaya)
   :: Belum mengalir, masih dipaksakan. Kering!

Tapi ada juga yang memuji: cool, keren, sudah bagus. Menurutku itu hanya basa-basi, cari aman saja, heheheh. Menurut temanku yang mengkritik, mengritik itu tidak mudah. Atau mungkin juga mereka malas berpikir, tidak punya waktu untuk mengomentari hal -hal yang remeh, begitu tambahnya.

Apapun komentar mereka, terimakasih. Saya lebih punya gambaran bagaimana sebuah tulisan yang bagus. Blog ini hanya sebatas sarana latihan. Sebentar lagi akan lahir sebuah novel yang menggemparkan dunia perbukuan Indonesia. Dan saya harapkan teman-teman mau meresensi / mereviewnya lagi. Tunggu aja ya. (kekekkekekk)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home