fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Friday, July 02, 2004

phlogger: blog via sms

Blogger mania kini mendapat "fasilitas" baru untuk "ngeblog", namanya phlogger. Perbedaannya dengan blogger adalah, kalau weblog kita biasa "ngeblog" di depan komputer, dengan phlog kita memakai key pad di mobile phone. Intinya kita bisa update blog via sms atau mms. Lebih keren, karena kita bisa update dari mana saja dan kapan saja. Begitu muncul ide, langsung bisa dituliskan.

Seperti di weblog, layanan yang dikembangkan oleh Whisk Technologies, Singaporeini menyediakan Fitur yang beragam. Diantaranya fasilitas komentar, archive, template yang bisa di kostumais. Bahkan phlog ini mensuport teks huruf china.

Pilihan desain juga cukup beragam. Jika ingin lebih "funky" kita bisa mengubah sesuai dengan kreatifitas kita sendiri. Kita bisa memakai html, membuat link, menyisipkan gambar dan menggunakan script. Bagi pemula yang belum mengenal html, tak perlu kecil hati, tinggal pilih template yang tersedia.

Seperti tertulis disitusnya, phlogger mengklaim telah mempunyai anggota 1400 user. Dan jika ingin menjadi member, harus mendaftar. Tentu saja gratis. Biaya hanya diambil dari pulsa hp kita ketika posting. Namun celakanya, baru seminggu kemudian akan diproses. Tidak seperti bloger yang bisa aktif dalam hitungan detik.

Akankah phlog ini akan populer mengikuti jejak blog yang sudah ada? Kemungkinan tidak. Karena jumlah karakter berita/pesan yang dikirimkan via sms sangat terbatas. Sehingga tidak memungkinkan untuk mengirimkan berita yang panjang. Kalaupun bisa, bisa dibayangkan bagaimana lelahnya memencet keypad mobile phone terus menerus.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home