fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Wednesday, December 22, 2004

cuma andai.....

Maap, saya tidak bermaksud berprasangka buruk, atau mendoakan agar detikcom bubar. Ini hanya seandainya saja. Ide ini muncul ketika saya membaca status orang-orang yang ada di list "teman" saya yang ada di ym: BUBARIN SAJA....!. Tulisan dengan huruf besar semua dan pakai tanda seru.

Pasti ada sesuatu yang susah termaafkan. Karena dari sekian teman yang ym nya berstatus "BUBARIN SAJA....!" adalah seeorang yang saya lihat tidak pernah marah. Terlihat dari keseharian yang tidak pernah "bocor" atau becanda an yang aneh-aneh. Dan semua orang disekitarnya tahu betul itu.

Waktu terus berjalan, dan kemungkinan bubar pasti saja ada. Nah seandainya beneran bubar, kia-kira teman-teman saya akan kemana perginya? Apa yang akan dia lakukan? Meratapi, merenungi atau merasa mendapat tenaga baru untuk melompat lebih tinggi?

Setahun berlalu. Dan semuanya sudah berubah. detikcom sudah lama dilupakan orang. Dan teman-teman semuanya sudah bermetamorfosis, menjadi kupu-kupu indah nan bebas.

Si xxxx, sudah mempunyai sebuah studio desain, di sebuah desa seniman di yogya. Kenapa pilih Jogja dia, karena dia cinta mati dengan kota kelahirannya. Suasana malioboro yang tak bisa tergantikan di tempat lain, begitu kata dia suatu ketika. Tapi bukan berarti dia kampungan.

Si yyy, wah dia sudah punya toko komputer terbesar di asia. Karena sejak masih menjadi karyawan saja, dia sudah sangat piawai dengan urusan-urusan seperti itu. Dan bakat itu tampaknya kian pesat berkembang, karena semua energinya difokuskan ke situ.

Si zzz, dia sudah menjadi seleb, musisi. Dengan mengusung "musik digital"nya, grupnya menjadi kiblat musik dunia. Wajahnya mengembara tak hanya di media cetak, online dan tv. Sangat mungkin dia memenangkan grammy award 2010.

Si aaa, ini model anak gaul. Teman perempuannya banyak, tapi dia mengaku tak pernah punya pacar sampai sekarang. Padahal dia tidak jelek-jelek amat. Unik. Dia sanggup menceriakan suasana dengan siapapun. Mungkin saja karena seluruh waktu siangnya tercurah ke pekerjaan saja. Nah kini dia sudah sibuk dengan isteri dan anaknya, juga mengurus perusahaan-perusahaan yang berkongsi dengan teman lamanya.

Si bbb, ini mungkin yang mengejutkan. Kini dia jadi penulis paling keren. Novel pertamanya sanggup mengguncang dunia perbukuan di indonesia. Dimana-mana semua memperbincangkan karya besar itu. Dan tentu saja percetakan sampai kewalahan menerbitkan ulang. Sampai sekarang sudah cetak yang ke 16 kali.

Masa sih mereka akan sukses semua? Bisa jadi!. Lihat saja orang-orang yang pergi dari sini. Diluar semua lebih melejit. Dan itu adalah sebuah keniscayaan. Tapi ada satu orang yang mempunyai kebiasaan baru, tiap pagi merenung, seolah ngantor dan lupa apa yang telah dan sedang terjadi.

Kembali ke status Ym BUBARIN SAJA....!, apakah memang punya kemampuan untuk membubarkan? Kita tunggu saja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home