fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Thursday, June 02, 2005

fastfood

Enggan ketika aku diajak nomat siang ini. Tapi kau bisa meyakinkanku untuk segera berangkat. Hanya karena aku lapar. Sebelum film diputar, kami makan dulu di mcdonald. Rame banget, mungkin mereka juga akan nomat. Atau memang makan siangnya selalu di tempat ini. Orang-orang lebih pede makan di tempat ini daripada di warung tegal atau warung padang.

Menurut kamus di answer.com, fastfood: Inexpensive food, such as hamburgers and fried chicken, prepared and served quickly.

Orang ada yang menyebut junkfood, tapi harganya kenapa lebih mahal ya. Dan makan di mcd, kfc, aw, tfc, hokben dan lainnya, sistemnya tak begitu manusiawi. Kok bisa? Lihat saja. Kita pembeli harus ambil nampan sendiri untuk menaruh makanan yang kita pesan, lalu antri berderet sambil berdiri. Belum lagi kalau kasirnya suka salah dengar. Pesanan jadi salah atau lama nyari uang kembalian. Sebelum makan pun harus bayar dulu. Ketakutan, kayak kiat tuh mau ngabur aja.

Sudah gitu, kita tak dikasih sendok/garpu dan tak ada kobokan untuk cuci tangan. Untuk cuci tangan harus datang ke kran samping toilet. Juga sedotan, saos dan sambal ambil sendiri. Piringnya memakai "stereofoam" (ini bukan band yang dari bandung itu) yang katanya tak akan bisa di daur ulang. Tak bisa membusuk sampai seabad kemudian pun.

Aku jarang makan di tempat begituan. Selain bokek juga tidak sehat. Katanya sering makan makanan cepat saji seperti itu, bisa punya kecenderungan punya kanker usus besar lebih besar. Ayam goreng, burger, kentang goreng akan memperlambat waktu transit makanan. Zat karsinogenik yang terkandung dalam makanan tadi akan lama mengendap di dinding usus sehingga memicu pertumbuhan kanker di sana.

Belum lagi zat pewarna dan pengwet yang bisa bikin sumber penyakit lain. Lengkapnya coba klik disini:http://rudyct.tripod.com/pps702_71034/71034_8.htm

Beda kalau kita makan di warung padang. Pembeli benar-benar diperlakukan bak seorang raja. (maksudnya bukan suka feodalisme ya). Semua keperluan dilayani. Bahkan ada beberapa warung padang yang menyediakan tempat sholat pagi pengunjung. Dan harganya, bisa lebih murah 100 persen. Bahan makanannya full fresh, tak dimasukkan kedalam freezer sampai beku. Tak ada zat kimia pengawet dan pewarna. Dijamin, makan di warung padang lebih sehat.

Jadi bertanya-tanya nih. Makanan tak sehat, pelayananan kurang manusiawi, harganya lebih mahal, kok orang-orang lebih suka?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home