fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Monday, June 13, 2005

tekad

Pagi masih lelap, kau telah menemuiku. Kau datang dengan sebuah cerita usang: tentang kesalahanmu yang sama seperti bulan lalu dan bulan lalu bulan lalu sebelumnya. Kau menyesal tapi hanya sebentar. Dan kini kau ingin membuat komitmen lagi. Aku juga sudah sering mendengarnya. Aku tak hirau lagi.

Tapi kau memaksaku untuk mendengarkan, menjadi saksi untuk yang terakhir bahwa komitmenmu kali ini tak akan lepas lagi. Aku mencoba memberikan support. Lalu aku menanyakan apakah komitmen kamu itu masih seperti yang sering kau ucapkan itu?

"Beda", jawabmu pelan.

"Aku tak membuat komitmen dengan orang lain lagi. Juga kepadamu. Aku akan membuat komitmen hanya untuk diriku. Bukankah segala sesuatu lebih baik kalau dari diri sendiri. Dan mulai saat ini." ( nyontek kata-kata punya aa gym ini mah)

"Aku akan lupakan segala tindakanku yang membuatku dan kau tak nyaman. Aku akan menjalani sehari-hari lebih hati-hati. Sewaspada-waspadanya. Tak ada kelalaian dan kebohongan dan tindakan lain yang memalukan di akhirnya. Perbuatan yang melenakan, yang kesemuanya berakhir dengan penyesalan dan kebuntuan."

"Tindakan-tindakan yang membuat pikiran selalu tak bisa berpikir jernih. Tindakan yang mengakibatkan murung dan sedih. Aku akan mulai memikirkan dan mempersiapkan masa depan. Dan aku tahu masa depan itu dimulai dari hari ini. Kalau masa depan itu sampai datang, aku tak akan susah menyambutnya juga kamu dan orang lain"

Hanya itu?, tanyaku.

Tidak!. Kongkretnya : aku ingin membuang kebencian, dendam dan sakit hati, aku ingin mulai menabung, aku ingin bekerja lebih ikhlas, aku ingin membuat orang lain merasa nyaman dengan kehadiranku.

Basi!. Jawabku pendek.

"Ya. Memang aku baru bisanya sampai tahap itu. Aku tau, semua tergantung diriku untuk mewujudkannya. Aku sudah siap tempur dengan setan-setan yang mengitariku. Aku tak mau tergoda olehnya, tiap detiknya. Dan langkah pertama adalah menghilangkan semua yang berhubungan dengan niat-niat jahat itu.

Ok. Sekarang keluarlah kalau begitu. Tidak baik berdua di kamar di pagi buta. Pulanglah dan mulailah untuk menerapkan komitmenmu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home