fun.. abis!!

contact:me@fanabis.com

Tuesday, August 02, 2005

12 karakter anjing

Orang-orang yang unik, suka mempersonikasikan sesamanya dengan hewan-hewan. Dan tentu saja berkonotasi jelek. Lintah darat bagi para rentenir, Ayam untuk para pelacur kelamin, selain kupu-kupu malam. Kucing, biasanya dipakai untuk menyebut pelacur gay. Dan Buaya untuk laki-laki yang suka mempermainkan perempuan.Kalau di kalangan paruangan, sebutan tikus untuk koruptor. Lintah darat untuk para rentenir. Monyet, babi untuk mengumpat orang yang membuat jengkel. Dan anjing, hewan ini paling sering berhubungan dengan manusia. Sering dipakai untuk menyebut orang-orang yang suka mem back up / menjaga/ orang-orang kaya. Orang sering mengasosiasikannya dengan perilaku buruk.

Ada banyak hewan lain yang menggantikan sebutan manusia: buaya, ular, kadal, kuda, bebek dan singa.

Apakah memang karakter mereka buruk? Mungkinkah mencontoh perilaku hewan-hewan?

Menurut Abdullah Fa’iz ad Daghestani, anjing mempunyai 12 karakter yang mesti ditiru. Anjing bersikap loyal kepada tuannya. Ketika tuannya menuruh anjingnya untuk mengejar tulang yang dilempar, dia akan mengantarnya kembali ke tuannya, tanpa mengeluh.

Lainnya, anjing tak pernah melupakan kebaikan siapa saja yang pernah berbuat baik kepadanya. Mungkin kita pernah ke salah satu rumah teman yang memelihara anjing? Pertama mungkin anjing akan teriak ketika baru kenal. Seterusnya dia akan menyambut kita dengan senyum, dan tak pernah marah. Tak percaya coba aja pukul dia atau usir dia, dia akan tetap datang ketika kau memanggilnya.

Anjing sangat rendah hati, penurut, jujur, dapat dipercaya, ramah, selalu ingat kepada pemiliknya dan tidak pernah berkhianat. Mereka puas dengan hal-hal yang sedikit. Ketika tuannya ngasih makan seadanya, tak membuat anjing mengurangi keloyalannya.

Ketika ditinggal di rumah sendiri, dia akan menjaga rumah. Menggeletak di teras, dan jarang tidur, tidurnya hanya sedikit dan mudah terjaga. Penciumanya yang tajam, sanggup mengungguli indera manusia.

Yang menjadi masalah sekarang adalah, siapakah Tuannya itu?

2 Comments:

Blogger Karl Hiunzm said...

Hai, Di antara banyak blog yang saya lawati hari ini, blog anda antara yang hebat. Saya akan bookmark blog anda!

Saya ada tips usaha jadi kaya. Peluang dan tips usaha jadi kaya di sini.

Lawatilah bila ada masa lapang :-)

8:28 PM  
Blogger Jeego said...

Hai, Anda mempunyai blog yang hebat! Saya akan bookmark blog anda!

Saya ada tipskaya dengan cepat. Banyak tips kaya dengan cepat di sini.

10:10 AM  

Post a Comment

<< Home